Sabtu, 17 Agustus 2019

Permintaan Rumah Sederhana di Wilayah Peri Urban Kota Jakarta


Ini merupakan karya akhir tesis yang saya buat di program studi Magister Perencanaan dan Kebijakan Publik. Judul yang saya ambil ini berdasarkan isu yang saat  ini terjadi, yaitu sulitnya akses rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di pusat kota sehingga banyak dari mereka yang lebih memilih membeli atau menyewa rumah di wilayah peri urban Kota Jakarta (Bodetabek). Penelitian ini menangkap karakteristik MBR dalam membeli atau menyewa rumah yang mana pertimbangan mengeluarkan untuk biaya rumah dipengaruhi oleh konsumsi non-makanan dan biaya transportasi. Kemudian, pemilihan rumah milik atau rumah sewa diproyeksikan permintaannya paling tinggi di wilayah barat.

Bagian dari tesis ini disubmit ke konferensi internasional dan seminar nasional pada tahun 2018 lalu dan sudah prosdingnya sudah terbit.

Jumat, 16 Agustus 2019

Dayehkolot Riverfront City


Dayeuhkolot Riverfront City merupakan karya yang saya buat untuk tugas akhir atau skripsi program studi Perencanaan Wilayah dan Kota tahun 2015 yang lalu. Perencanaan ini dibuat untuk menyelesaikan permasalahan banjir yang selalu terjadi di Kota Dayeuhkolot yang selalu berulang setiap tahunnya dan kebetulan sedang terjadi pada saat itu. Perencanaan ini lebih menekankan pada perencanaan fisik dengan mengedepankan manfaat dari sisi ekonomi dan sosial.

Senin, 05 Agustus 2019

Transfer Kemana Aja Bebas Biaya Admin dengan OY!


*info terbaru nih buat kalian, sekarang pake OY! kena biaya admin Rp1.500 untuk instant pay sedangkan untuk manual pay masih gratis kok.

Minggu, 04 Agustus 2019

Silicone Facial Cleansing Brush


Sebagai seorang pria, melakukan perawatan wajah merupakan hal yang penting dilakukan juga. Saya memiliki tipe kulit wajah yang harus 'dikasari' setiap melakukan pembersihan. Awalnya saya menggunakan cleansing brush dari Miniso dan hasilnya sangat memuaskan. Jumlah jerawat dan flek hitam di wajah mulai berkurang hingga bersih sampai saat ini. Ketika InOne Store hadir dan bersaing dengan Miniso sekaligus menjual cleansing brush yang lebih kaya fitur dari Miniso membuat saya pun ingin mencobanya. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing di range harga yang sama.

Sabtu, 03 Agustus 2019

Operasi Gigi Geraham Bungsu RSKGM FKG UI


Sakit gigi akibat tumbuhnya geraham bungsu memang sangat menyakitkan, apalagi di usia dewasa ini. Pengalaman pertama saya cabut gigi geraham belakang bawah sebelah kiri adalah di Klinik OMDC dengan total pengeluaran sekitar 2 juta rupiah di luar obat. Pada saat itu gigi tumbuh normal hanya saja gusi atasnya sulit robek sehingga menimbulkan rasa sakit yang amat sangat. Sekitar 6 bulan setelah itu, terjadilah rasa sakit di gigi geraham belakang bawah sebelah kanan. Ternyata, si bungsu ini mengalami impaksi, yaitu tumbuh tidak normal, miring dan menabrak gigi geraham di depannya. Rasa sakitnya belum terlalu terasa, namun di waktu yang akan datang rasa sakit yang amat sangat itu akan terjadi. Antisipasi rasa sakit tersebut, saya memutuskan untuk cabut gigi di RSKGM FKG UI. Berikut adalah alurnya.

Tes Kesehatan RSUD Cibabat Cimahi


Bersamaan dengan penerimaan CPNS tahun 2019, awal tahun 2019 merupakan masa-masa teramai rumah sakit negeri. Kebutuhan para CPNS untuk tes kesehatan sebagai kelengkapan berkas adalah bagian yang sangat penting. Untuk tes kesehatan pun perlu ada persiapannya, khususnya untuk menghadapi keramaian rumah sakit.

Perpanjang SIM Di Mobil Sim Keliling




Mobil SIM Keliling yang setiap harinya mangkal di depan Kantor Pos Ibukota, Jalan Lapangan Banteng Utara, ternyata tidak hanya melayani perpanjangan SIM bagi warga DKI Jakarta saja, tetapi warga non-DKI Jakarta pun dapat melakukan perpanjangan SIM A dan SIM C di sini. Hal terpenting yang harus dipastikan adalah bahwa saat pembuatan atau perpanjangan SIM sebelumnya data sudah masuk dalam sistem secara online. 

Selain itu, sebelum datang ke lokasi tempat Mobil SIM Keliling berada, perlu ada persiapan waktu kehadiran, berkas-berkas yang diperlukan, dan biaya yang diperlukan. Hal ini supaya proses perpanjangan SIM bisa lancar, cepat, dan efisien.

Kekhawatiran Komunikasi

Sehubungan aku lagi membaca buku tentang Intercultural Communication , jadi terpikir untuk membahas sedikit tentang komunikasi. Lebih tepatn...